Halloween party ideas 2015

Kaum muslimin dimana pun berada :
Beberapa hari lagi kita akan memasuki Bulan Suci Ramadhan. Dalam rangka mempersiapkan diri menjalankan ibadah shaum dan amal- amal shaleh lainnya dibulan suci ini dengan sebaik mungkin, sebab siapa tahu bulan suci Ramadhan yang kita lalui tahun ini adalah yang terakhir kalinya didalam hidup kita. Untuk melaksanakan Ibadah shaum ini, agar mendapatkan nilai terbaik disisi Allah swt ada baiknya kita saling mengingatkan atau membuka kembali catatan lama bahwa hanya Allahlah yang tahu, apakah kita melaksanakan Ibadah shaum atau tidak, hanya Allah pulalah yang tahu ibadah kita diterima atau tidaknya. Karib kerabat atau suami/ istri maupun anak- anak tidak akan pernah mengetahui ibadah shaum  yang kita kerjakan. Artinya kita bisa saja membohongi mereka. Mereka tidak akan tahu apapun yang kita kerjakan disiang harinya.


Kaum muslimin Rahimakumullah, ketahuilah ;
Bahwa sesungguhnya Allah sangat mengetahui apapun yang kita kerjakan setiap harinya, Allah sangat mengetahui apapun gerak- gerik kita setiap saat karena Dia sangat dekat dengan kita.
Allah swt Berfirman :
·     Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh hatinya, dan Kami lebih dekat kepadanya dari pada urat lehernya, (Qaaf 16)

Ingatlah selalu…..!!! bahwa :
  • Didepan kita ada Allah
  • Dibelakang kita ada Allah
  • Dikanan kita ada Allah
  •  Dikiri kita ada Allah
  • Diatas kita ada Allah
  • Dibawah kita ada Allah
Perumpamaan jarak antara kita dengan Allah adalah sama dengan jarak antara ikan didalam air.
  •  Didepan ikan ada air
  • Dibelakang ikan ada air
  • Dikanan ikan ada air
  • Dikiri ikan ada air
  • Diatas ikan ada air
  • Dibawah ikan ada air
  Kemana saja ikan itu berenang maka ia sedang menghadap air.
Ketahuilah bahwa :
Dimana mana ada Allah…. Inilah yang mesti kita sadari sepenuhnya setiap harinya.

Allah swt berfirman :
  • “Dan kepunyaan Allah-lah timur dan barat, maka ke manapun kamu menghadap di situlah wajah Allah. Sesungguhnya Allah Maha Luas (rahmat-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (Albaqarah 115)
Kalau ayat yang satu ini selalu diingat dan disadari sepenuhnya oleh orang- orang mukmin dimanapun ia berada maka niscaya tidak akan ada lagi orang Islam yang akan berani untuk berbohong, mencuri, berbuat maksiat dan tidak akan ada lagi orang shalat yang tidak Khusyu’.
Adapun untuk dapat mengenal Allah itu kita haruslah terlebih dahulu mengenal akan DIRI kita ini. Siapakah diri kita ini…??? Dari manakah kita datang…??? Dan akan kemanakah kita setelah didunia ini…??? Silahkan cari dan temukan jawabnya sebelum nyawa kita berpisah dengan cashingnya.

“ Man arafa nafshahu, faqad arafa rabbahu “, Barangsiapa yang kenal dengan DIRINYA maka ia akan kenal dengan Tuhannya.

Jadi sangatlah penting untuk bisa mengenal akan diri ini sebelum dapat mengenal Khaliq kita.
Bagaimana mungkin seseorang itu akan dapat mengenal Tuhannya sedang dengan siapa dirinya sendiri ia tidak kenal ?
( Pada bagian terdahulu rasanya saya sudah pernah mengupas tentang hal ini )

Jadi dengan selalu sadar akan keberadaan Allah dimanapun kita berada akan membuat kita dapat bersungguh- sungguh dalam melaksanakan ibadah shaum serta amal- amal shaleh lainnya, lebih hati- hati kalau berbicara, lebih hati- hati pula dalam menjalani aktivitas rutin sehari- hari, karena DISISI KITA ADA ALLAH.
Selamat menjalani ibadah shaum dan mohon maaf lahir bathin. Salam
           


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.