Halloween party ideas 2015


Islam Adalah Agama Yang Satu

Sesungguhnya Agama Islam atau Agama Tauhid adalah agama kita semua karena itu janganlah didalamnya kita memecah lagi menjadi kelompok- kelompok yang lebih kecil, rahmat dan berkah serta kekuatan Islam itu hanya ada apabila kita berada didalam satu kesatuan dalam menyembah serta memurnikan ketaatan kepada Allah bukan terletak pada kelompok- kelompok yang lebih kecil.
  • Sesungguhnya (agama tauhid) ini adalah agama kamu semua; agama yang satu.( Al Anbiya 92 )

 
Sesungguhnya Allah Swt telah melarang keras membuat kotak- kotak yang lebih kecil didalam beragama dengan alasan yang sangat jelas, bahwa tiap- tiap kelompok itu pastilah akhirnya akan saling bangga membanggakan apa yang ada pada kelompoknya itu. Dan bukan tidak mungkin akan terjadi peperangan antar kelompok disebabkan karena saling mengejek dan pada akhirnya perpecahan yang terjadi bukan persatuan.
 Coba perhatikan surat Ar Rum 30- 32 :
  • Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama (Allah); (tetaplah atas) fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. Tidak ada perubahan pada fitrah Allah. (Itulah) agama yang lurus; tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui,
  • Dengan kembali bertaubat kepada-Nya dan bertakwalah kepada-Nya serta dirikanlah shalat dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang mempersekutukan Allah,
  • yaitu orang-orang yang memecah belah agama mereka dan mereka menjadi beberapa golongan. Tiap-tiap golongan merasa bangga dengan apa yang ada pada golongan mereka.
Sangatlah jelas disini Allah Swt melarang keras atas kita bergolong- golongan dalam menyembah Allah Swt. Oleh sebab itu sebelum hidup ini berakhir marilah kita berlomba- lomba kepada keampunan Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Bersatu dalam menyembah Allah, Rasulullah Saw tentulah sangat melarang pula bagi kita untuk bergolong- golongan dalam menjalani perintah agama, karena tidaklah mungkin Rasulullah memerintahkan sesuatu sedangkan Allah melarangnya, sesuai dengan  yang sudah ditegaskan Allah didalam surat arrum 30- 32 tersebut.
   
Ingatlah bahwa : 
  • Sesungguhnya Al Qur'an itu benar-benar firman yang memisahkan antara yang hak dan yang bathil,     ( Ath thariq 13)
  • Dan janganlah kamu campur adukkan yang hak dengan yang bathil dan janganlah kamu sembunyikan yang hak itu, sedang kamu mengetahui.( Al baqarah 42)
  • Dan katakanlah: "Yang benar telah datang dan yang bathil telah lenyap". Sesungguhnya yang batil itu adalah sesuatu yang pasti lenyap.( Al Isra 81)
  • Maka tidak ada sesudah kebenaran itu, melainkan kesesatan. Maka bagaimanakah kamu dipalingkan (dari kebenaran)? ( Yunus 32)
 
Jadi bila kita ingin selamat hidup didunia dan akhirat maka ikutilah petunjuk – petunjuk Allah itu.
  • Dengan kitab itulah Allah menunjuki orang-orang yang mengikuti keredhaan-Nya ke jalan keselamatan, dan (dengan kitab itu pula) Allah mengeluarkan orang-orang itu dari gelap gulita kepada cahaya yang terang benderang dengan seizin-Nya, dan menunjuki mereka ke jalan yang lurus.              ( Al maidah 16 )
 
Kiranya tulisan ini saya buat karena merasa terpanggil untuk saling ingat mengingatkan dalam mentaati KEBENARAN dan KESABARAN juga demi tegaknya kesatuan dan persatuan didalam tubuh Islam itu sendiri. Mohon maaf kalau sekiranya ada pihak atau kelompok yang merasa tidak nyaman dengan thread ini. Kebenaran Haruslah berada diatas kepentingan Pribadi atau kelompok. Salam

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.