Halloween party ideas 2015

Go Ihsan - Innnalillahi wa inna ilaihi rojiun. Ulama besar Palestina, Qori’ Al-Qur’an Masjid Al-Aqsha berpulang. Beliau adalah Syeikh Muhammad Rosyad as-Syarif. Menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Senin (26/09/2016) di ibu kota Yordania pada umur 91 tahun. LansirAljazeera, Senin (26/09/2016).

Bacaan Al-Qur’an beliau yang fasih dan merdu telah menggema di radi-radio Palestina sejak tahun 1941. Menjadi Qori’ di Masjid Ibrahimiyah, salah satu masjid terbesar di kota Khalil. Kemudian menjadi Qori’ di Masjid Al-Aqsha pada tahun 1966 pada masa kepemimpinan Syeikh Izzam Al-Khatib.


Semasa menjabat sebagai Muqri’ (Pembaca Al-Qur’an) untuk Masjid Al-Aqsha, suaranya menjadi buah birir masyarakat setempat. Apalagi bila tiba bulan Ramadhan, makin nikmat saja masyarakat al-Quds mendengar lantunan ayat suci yang beliau senandungkan.

Halaqoh-halaqoh Al-Qur’an beliau di Masjid Al-Aqsha tidak pernah sepi peminat. Ilmu dan kefasihannya acap kali dielu-elukan.

Sejak kecil, beliau sudah akrab dengan Al-Qur’an. Berguru langsung kepada seorang Qori’ besar abad ke-20, Syeikh Hasan Abu Saninah di kota Khalil. Di umur 18 tahun, beliau telah menguasai dengan sempurna dua riwayat qiro’ah, yaitu: Hafs dan Warsy.

Ketua Umum al-Awqaf al-Islamiyah di kota Al-Quds, Syeikh Ahmad Majid, mengatakan “Sepeninggal Syeikh, ummat ini kehilangan seorang yang menghibahkan hidupnya untuk menghafal Al-Qur’an.”

Dari majelis beliau pula, lahir ribuan qori, hafidz dan para pecinta Al-Qur’an.
Tahun 2002 beliau pindah ke Yordan dan mengajar di Masjid Al Malik Abdullah. Hingga masa wafatnya.

Bukan hanya para Qori yang merasa kehilangan. Begitu juga pula para pujangga. Pasalnya, beliau adalah ahli syair yang menciptakan 100 lebih bait qasidah.

Tentu. Pemirsa setia program “Suara-Suara dari Langit” di TV
 Aljazeera pun begitu kehilangan idolanya itu.*

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.