Halloween party ideas 2015

images1373014_pig
Flu babi atau yang dikenal dengan nama swine flu, merupakan penyakit pernafasan yang telah menyerang babi, yang disebabkan oleh virus influenza tipe A (H1N1), dapat menyebar dari manusia satu ke manusia lainnya

Klinis
Klinis sama seperti orang yang terkena flu biasa, termasuk demam, batuk, radang tenggorokan, nyeri tubuh, sakit kepala, tubuh menggigil, dan mudah lelah. Beberapa yang dilaporkan, penderita flu babi juga menderita diare dan muntah-muntah.

Berapa lama virus H1N1 ini dapat bertahan di luar tubuh?
Beberapa virus dan bakteri dapat hidup selama 2 jam atau lebih di permukaan seperti meja , pegangan pintu, kursi, dan sebagainya.

Bagaimana penyebaran flu babi ini?
Penyebaran virus influenza A (H1N1) menyebar dengan cara yang sama dengan penyebaran flu musiman. Virus ini menyebar dari person satu ke person lainnya, dapat melalui batuk atau bersin.. Penyebaran juga dapat dilakukan dari permukaan meja yang terkena nafas orang terinfeksi flu babi, atau menyentuh mulut, hidung, mata, sebelum mencuci tangan.

Bisakah flu babi menular melalui makanan?
Tidak, virus influenza flu babi ini tidak menular melalui makanan. Anda tidak akan mendapatkan infeksi flu babi ini hanya karena makan daging babi, lemak babi, atau produk makanan berbahan babi lainnya yang sudah dimasak matang dan dengan peralatan makan yang bersih.

Apakah ada vaksin untuk mengobati penderita flu babi?
Vaksin untuk flu babi belum ada

Bagaimana cara mencegah infeksi flu babi? Dan Beberapa hal yang harus diperhatikan :

• Hal terpenting, cuci tangan Anda dengan bersih, menggunakan sabun dan air atau pembersih tangan beralkohol, khususnya setelah Anda bersin atau batuk, ataupun setelah menyentuh babi
• Tetap menjaga kesehatan dengan tidur cukup
• Aktif berolahraga fisik
• Mengendalikan pikiran agar tidak stress
• Minum banyak air
• Makan makanan yang bernutrisi
• Usahakan untuk tidak bersentuhan tangan, mulut, hidung atau mata atau apapun yang mungkin telah terkontaminasi dengan virus flu babi
• Usahakan untuk menjaga jarak atau tidak berhubungan dekat dengan orang yang menderita flu babi
• Tutuplah mulut dan hidung dengan tisu ketika Anda bersin atau batuk, dan buanglah tisu setelah menggunakannya
• Jika Anda sudah terkena virus ini, disarankan untuk tetap tinggal di rumah, dan usahakan untuk tidak bekerja atau sekolah dulu, untuk menjaga jarak dengan orang yang belum terinfeksi.

Bagaimana penyebaran flu babi di Indonesia?
Virus flu babi agak sulit untuk berpotensi menyebar di wilayah tropis seperti Indonesia. Maka tak salahlah Islam jika mengharamkan untuk mengkonsumsi hewan yang satu ini.
(dari berbagai sumber)

Posting Komentar

  1. Check out this cartoon about Winnie the Pooh's Piglet and swine flu!
    http://pastexpiry.blogspot.com/2009/05/cartoon-swine-flu-and-piglets-demise.html
    *CARTOON*--Feel free to post on your blog or "tweet"

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.