Halloween party ideas 2015

NEW YORK-Ilmuwan AS yang juga perwakilan HAM PBB di Palestina, Richard Folk, mengatakan, ekspansi pemukiman yang dilakukan Israel di tanah pendudukan Jerusalem dan pengusiran warga Palestina dari rumah-rumah mereka merupakan bentuk pembersihan etnis.

Falk yang berbicara di hadapan Dewan HAM PBB, Senin (21/3) kemarin, juga tengah menyiapkan dokumen untuk meloloskan resolusi yang mengutuk pembangunan pemukiman Yahudi di Tepi Barat dan di Jerusalem yang diduduki Israel.

“Pola berkelanjutan ekspansi pemukiman Yahudi di Jerusalem yang diiringi dengan penggusuran paksa warga Palestina dalam jangka panjang telah menciptakan situasi yang tak dapat ditolerir,” kata Folk. “Situasi ini hanya dapat digambarkan dalam dampak kumulatifnya sebagai bentuk pembersihan etnis.”

Dalam pidatonya, Folk mengatakan dirinya berharap Dewan HAM PBB dapat meminta Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) agar melihat kelakuan Israel di wilayah pendudukan.

“Ini harus difokuskan pada apakah pendudukan di Tepi Barat dan Yerusalem dalam jangka panjang ini mempunyai unsur-unsur penjajahan, apartheid, dan pembersihan etnis yang tak sesuai dengan hukum humaniter internasional ataukah tidak,” tegas penyelidik HAM PBB ini.(REPUBLIKA.CO.ID)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.