Halloween party ideas 2015

Go Ihsan - Korban meninggal dunia akibat gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh bertambah menjadi 25 orang. Korban meninggal karena tertimpa reruntuhan bangunan.
Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pidie Jaya Puteh A Manaf seperti dikutip dari Kantor Berita Antara, Rabu, 7 Desember 2016. Ia mengatakan, tim relawan terus melakukan pencarian dan evakuasi korban yang diduga masih ada tertimbun di reruntuhan bangunan.


Sebagian besar korban meninggal karena tertimbun bangunan. Karenanya pencarian difokuskan ke bangunan rumah dan pertokoan yang roboh di sejumlah wilayah di Pidie Jaya.

Sementara itu, relawan Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri, Royan menyebutkan, selain korban meninggal, puluhan warga juga mengalami luka riangn dan berat yang kini sudah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pidie Jaya.

Korban luka parah sebagian besar mengalami patah tangan dan kaki, akibat tertimpa bangunan beton yang roboh, katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, gempa berkekuatan 6,4 SR terjadi pada pukul 05.03 WIB. Tepatnya di 5.19 lintang utara (LU), 96.36 Barat Timur (BT) dengan kedalaman 10 km. Gempa ini dirasakan oleh warga di Pidie Jaya, Pidie, Aceh Besar, Sabang, Bireun, dan Lhokseumawe.***


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.