Halloween party ideas 2015

Go Ihsan - Presiden Iran Hassan Rouhani menyerukan kepada seluruh Muslim untuk berusaha keras memperbaiki citra Islam di mata dunia yang menurutnya dinodai oleh kekerasan.

Dalam konferensi mengenai persatuan Islam di Teheran pada Minggu (27/12), presiden Iran mengatakan ajaran Islam menentang kekerasan.

"Kita harus menghilangkan citra negatif Islam dari daring dan ruang nyata," katanya.
Banyak "kekerasan, teror dan pembunuhan massal, malangnya, terjadi di dunia Islam," tambah Rouhani, seorang pemimpin moderat.

Ia lebih lanjutnya menyerukan kepada negara-negara Islam untuk menghentikan "kekerasan, teror dan pembunuhan massal".

Presiden Iran juga menyinggung rasa malu menyaksikan anak-anak Muslim terpaksa menempuh perjalanan jauh dan berbahaya untuk mencari perlindungan di negara-negara non-Islam.
Tanpa menyebut nama negara, ia mengecam negara-negara Islam yang ia sebut membeli senjata dari Amerika Serikat untuk kemudian ditembakkan ke arah sesama Muslim.

Iran menentang keras pengeboman udara pimpinan Arab Saudi dengan sasaran kelompok pemberontak Houthi yang beraliran Syiah di Yaman. Kelompok itu menguasai sebagian wilayah Yaman beberapa bulan lalu.

Di Suriah, Iran mendukung pemerintahan Presiden Bashar al-Assad dengan menyumbangkan tentara dan keahlian militer dalam memerangi kelompok-kelompok pemberontak, termasuk kelompok yang menyebut diri Negara Islam (ISIS). (bbc)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.