Halloween party ideas 2015

Go Ihsan - Menteri Sosial (Mensos) RI, Khofifah Indar Parawansa berharap agar umat Islam tidak hanya fasih membaca Al Quran. Namun, juga harus mampu menguasai media komunikasi.

“Kita wajib menguasai media komunikasi. Itu sangat penting untuk menguasai informasi,” jelas Khofifah Indar Parawansa saat berkunjung di Ponpes Nurul Ihsan, Bululawang, Malang, Minggu (15/05/2016).

Menurut Khofifah yang juga Ketum Muslimat NU, konsep pendidikan yang diberikan pada anak model sekolah atau pesantren tidak terlalu masalah. Yang pasti, penguasaan media komunikasi perlu ditekankan.


“Soal anak sekolah atau mondok biarkan saja. Namun, tolong jangan halangi untuk menguasai media komunikasi,” tandas wanita yang sukaberjilbab merah ini.

Kendati begitu, mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan era Presiden Gus Dur ini menegaskan bahwa anak tetap harus diawasi saat belajar menguasai media komunikasi. Sehingga, tidak sampai kebablasan.

Untuk itu, Khofifah mengingat soal kekuatan doa dan istighosah. Sehingga, bisa mendapatkan berkah.

Lalu dia mencontohkan bila dulu di Jawa Timur tidak pernah ada informasi soal kekayaan emas. Namun, kata dia, sekarang ditemukan emas, gas alam, bahkan minyak bumi.

“Ya, ada yang bilang bila itu karena istighosah para kiai NU. Tapi, bisa jadi yang bilang itu tidak pernah istighosah,” tuturya sembari disambut gelak tawa hadirin.@aji_dewa_roisk


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.