Halloween party ideas 2015

Jakarta - Relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali mengirimkan relawan kemanusiaannya ke Gaza, Palestina hari ini. Ini menanggapi serangkaian serangan yang digencarkan Israel kepada Palestina yang menelan korban tewas mencapai seratusan lebih, termasuk perempuan, manula, dan anak-anak.

Kepala Humas ACT, Feri Kuntoro, mengatakan relawan yang dikirimkan ke wilayah konflik tersebut rencananya akan mendistribusikan bantuan yang dibutuhkan bagi mereka yang menjadi korban bombardir Israel.
Tim tidak membawa barang-barang untuk didistribusikan.

Tapi uang Rp 500 juta dari sumbangan masyarakat Indonesia untuk dibelanjakan selimut, obat-obatan, makanan dan minuman, terlebih saat ini Palestina sedang musim dingin. "Ini untuk efisiensi dan memaksimalkan bantuan yang ada, dan kami berharap amanah dari publik ini dapat tersalurkan dengan baik," kata Feri kepada detikcom, di Menara 165, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (21/11/2012).

Di tempat sama, Direktur Global Humanity Response (GPR) ACT, Doddy Cleveland Hidayat, mengatakan pemberangkatan tim relawan ke Gaza sendiri merupakan aksi berkelanjutan yang dilakukan pihaknya selama ini. Selain mengirimkan bantua untuk keperluan tanggap darurat selama perang, Doddy menjelaskan, tim akan melanjutkan pembangunan sekolah dan rumah untuk anak yatim piatu di Gaza. "Kami optimis bisa berkontribusi di Palestina melanjutkan program-program kemanusiaan sebelumnya, apalagi sebidang tanah yang diwakafkan sudah disiapkan untuk sekolah," kata Doddy.

Selama ini, ACT sudah mendistribusikan bantuan berupa obat-obatan ke klinik swasta di Jabaliya. Klinik yang dikelola oleh Palestinian Welfare House itu terus aktif melayani para korban agresi Israel. "Kita kirim Rp 100 juta setiap bulannya," jelas Doddy. (ahy/lh)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.