Halloween party ideas 2015

Go Ihsan  - Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Temanggung Yami Blumut mengimbau seluruh jajaran pengurus cabang dan pengurus anak cabang serta jajaran Banser untuk mewaspadai gerakan ISIS yang cenderung meresahkan umat Islam. "Jelas dan gamblang bahwa berita-berita telah beredar, 'Islamic State of Iraq and Syria' (ISIS) telah berupaya mencari simpati dan berusaha merekrut Muslim Indonesia untuk ikut bergabung," katanya di Temanggung, Jawa Tengah, Senin (4/8).

Ia mengatakan, berkaitan dengan hal tersebut PC GP Ansor Temanggung menginstruksikan untuk tetap menjaga ukhuwah Islamiyah di lingkungan masing-masing serta berupaya untuk tetap melakukan dakwah Islam paham ahlusunnah wal jamaah. "Hal ini penting karena menjadi landasan kami menegakkan Islam yang menjadi rahmatan lil alamin, dengan berpedoman pada pilar tiga utama, yakni tauhid, syariat, dan tasawuf yang merujuk pada paham ahsunnah wal jamaah," katanya.

Selain itu, tetap menjaga ukhuwah wathoniyah, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang selama ini telah terbina dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Keberadaan Gerakan Pemuda Ansor yang di dalamnya ada pasukan inti Barisan Ansor Serbaguna (Banser) telah memiliki janji khusus yaitu Nawa Prasetya Banser.

Ia mengimbau jajaran Ansor dan Banser untuk ikut memberikan penjelasan yang sesungguhnya keberadaan ISIS dan gerakannya sehingga masyarakat tidak terprovokasi dan terpikat oleh gerakan mereka. Ia mengatakan, sekelumit tentang Negara Islam Irak dan Suriah atau yang dikenal dengan ISIS merupakan kelompok jihadis yang aktif di Irak dan Suriah. ISIS dibentuk pada April 2013 dan cikal bakalnya berasal dari Al-Qaida di Irak (AQI), tetapi kemudian dibantah oleh Al-Qaida.

Kelompok ini menjadi kelompok jihad utama yang memerangi pasukan pemerintah di Suriah dan membangun kekuatan militer di Irak. Huruf "S" dalam singkatan ISIS berasal dari bahasa arab "al-Sham", yang merujuk ke wilayah Damaskus (Suriah) dan Irak. Organisasi ini dipimpin oleh Abu Bakr al-Baghdadi. Hanya sedikit yang mengetahui tentang dia, tetapi dia diyakini lahir di Samarra, bagian utara Baghdad pada 1971 dan bergabung dengan pemberontak yang merebak sesaat setelah Irak diinvasi oleh Amerika Serikat pada 2003.| ANT

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.