Halloween party ideas 2015

Go Ihsan - Emma Wei, gadis asal California, Amerika Serikat, Jumat (27/6) kemarin memutuskan memeluk Islam dengan mengucap dua kalimah syahadat yang dibimbing Ustad Drs Syaifuddin di Masjid Taqwa, Gampong Seutui, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh.

Gadis keturunan Taiwan yang lahir 6 Februari 1993 ini, mendapat hidayah Allah SWT ketika dirinya sering mendengar kata-kata basmalah (ucapan pembukaan Bismillah) yang keluar dari mulut rekan-rekannya yang dia kenal di salah satu pusat kebugaran gym kawasan Neusu Aceh, Banda Aceh.

Karena penasaran, sehingga Emma Wei menanyakan makna dari kata-kata tersebut. Didampingi dua rekannya Yulizar dan Khasmuriadi alias Ade, Emma mengaku kagum ketika tahu makna kata-kata itu, ternyata mengingat sang pencipta. Pasalnya gadis yang dulunya bekerja di satu yayasan di kawasan 


Geucue Kompleks dan bergerak di bidang kepedulian terhadap anak, mulai pendidikan, kesehatan, dan lain sebagainya itu, pernah meyakini kepercayaan agnostik, yakni sebuah aliran yang tidak mengakui agama. Tapi, mengaku adanya tuhan.

Ia mengaku selama di Aceh, kaum muslim, terutama rekan-rekannya yang dia kenal di Radja Gym dilihat cukup sopan dan memiliki akhlak baik dan sering mengajaknya bicara, meski mereka mengetahui dirinya seorang nonmuslim.

Bahkan mereka, sebutnya bersedia membantu, bila ada hal-hal yang diperlukan dalam suatu pekerjaan atau kendalam selama berada di Aceh. Lalu, lanjutnya, kekaguman lainnya yang dirasakan Emma Wei yang kini berganti nama Annisa Humaira itu saat melihat kaum muslimin melaksanakan shalat berjamaah dan dalam lima waktu. Lalu suara azan dan pengajian merupakan lantunan yang diakui membuat hatinya tenang.

Selama berada di Aceh, Annisa mengaku sama sekali tidak takut. Hal itu dikarenakan perlakuan teman-temannya dari muslim begitu baik dan sangat menghargainya. Proses pensyahadatan yang dipandu ustad Syaifuddin. Pensyahadatan itu juga ikut disaksikan Kadis Syariat Islam (DSI) Banda Aceh, Mairul Hazami, Keuchik Gampong Seutui, Syaiful Banta SE Ak, Camat Baiturrahman, M Rizal SSTP serta unsur Muspika lainnya.(trib)


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.