Go Ihsan - Produk kosmetik
halal pun mendapatkan panggung nasional. Salah satu pemain kosmetik lokal
Indonesia yang terhitung sukses dengan menonjolkan branding halal adalah Wardah
Cosmetics. Wardah tumbuh seiring dengan perkembangan fashion Muslim di Tanah
Air dan juga kemunculan berbagai macam komunitas Muslim, terutama komunitas
hijabers.
Pemilik Wardah Cosmetics Nurhayati Subakat mengatakan, Wardah saat ini sudah mampu melampaui brand lama. "Alhamdulillah, pertumbuhan Wardah bagus, yakni di atas 30 persen dan sudah melampaui Sariayu dan Mustika Ratu. Menurut saya, tumbuh 30 persen itu sudah bagus karena rata-rata pertumbuhan ekonomi hanya 4,7 persen," kata Nurhayati.
Pemilik Wardah Cosmetics Nurhayati Subakat mengatakan, Wardah saat ini sudah mampu melampaui brand lama. "Alhamdulillah, pertumbuhan Wardah bagus, yakni di atas 30 persen dan sudah melampaui Sariayu dan Mustika Ratu. Menurut saya, tumbuh 30 persen itu sudah bagus karena rata-rata pertumbuhan ekonomi hanya 4,7 persen," kata Nurhayati.
Nurhayati
mengatakan, pertumbuhan kosmetik tidak hanya dilihat dari kehalalannya, tetapi
juga inovasi, kualitas, dan promosi. Menurut dia, ada sejumlah kosmetik yang
sudah halal, tapi pertumbuhannya tidak terlalu memuaskan. Karena itu, inovasi
dan promosi dapat menjadi kunci untuk mendorong pertumbuhan. Ke depan, Wardah
akan terus mengeluarkan produk baru dengan berbagai macam inovasi untuk
memenuhi kebutuhan pasar.(Go/Republika)
Posting Komentar