Halloween party ideas 2015

Go Ihsan - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (12/5). Sidak ini dilakukan untuk memantau persediaan dan harga bahan pokok menjelang bulan Ramadhan.

Dalam sidak yang dilakukan ini justru ditemukan sejumlah harga bahan pangan turun. Mendag mengakui, sidak dilakukan juga untuk mencegah adanya permainan harga dan stok.


Mendak menjamin akan memberi tindakan tegas jika ada oknum yang memainkan harga.
"Kalau masih ada distributor yang mau bermain dengan menunda melepas stoknya kita tidak akan beri ampun," kata Enggartiasto menegaskan, dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Jumat (12/5).

Dalam sidak itu diketahui bahwa harga komoditas bawang mengalami penurunan. Harga jenis bawang putih kini turun dikisaran Rp 37 ribu. Dan bawang merah, yang sebelumnya dijual Rp 30 ribu per kg, kini dijual Rp 25 ribu.

Pedagang bawang di Pasar Kramat Jati mengaku stabilnya harga tak selamanya merugikan mereka. Sebab juga ada jaminan dari pemerintah jika setiap barang dari dulu ke hilir tak boleh ada yang memainkan.

Pedagang pun mengaku penurunan harga meningkatkan minat beli konsumen. Apalagi penurunan terjadi jelang Ramadan. -  republika

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.